BKD #18 – Hap

Hello Good HUNA

CeRaKo #15 - HUNA



Di KopDar minggu lalu banyak yang terlewat. Misal, sayembara pembagian e-money dan pentingnya adalah sidang Hap di depan HUNA. Rasanya terlalu banyak KopDar tanpa nyokap bokap yang menyebabkan kita kurang semangat. Pffft.

Semoga di minggu ini, KopDar bisa menjadi sangat special. Hmmmmm. Ok kita mulai bahas mengenai Green-J yuk ^^

Yang selesei memang belum tentu menyakitkan. Karena yang selesai itu baik juga adanya. Misal, selesaikan pekerjaan dengan baik. #eeak. Nah! Kurang lebih dalam seminggu sejak tanggal 16 Nov 2017 s/d 23 Nov 2017 ada 40 (empat puluh) open job dengan status selesai sebanyak 35 (tiga puluh lima) done job. Btw you must kepo about why open job yah ^^

Dan engga akan di jabarkan secara gamblang. Maka jika ingin tahu apa aja tuh Job yg done dan yg masih open. Bisa cek di Green-J yah :p

Apa Yang Menarik

Let’s start! Yang menarik di minggu ini, dari 40 (empat puluh) job yg ada. Yg paling menarik adalah saat membuat..

Green-J #1242 Widuri RR Part #1 Done

Why ini sangat menarik? Yaps menarik aja. Karena Hap suka menulis dan Mamoi ada sounding untuk Hap buat dulu kata-katanya. Sempet galau kan yah? Karena Baby RR masih sangat bayi bahkan saat itu masih ada dalam kandungan. Lantas, bagaimana Hap bisa wawancara? Hap engga cukup canggih untuk mengajak Baby ngomong wkwk.

Tapi dengan segala imajinasi Hap. Finally Hap bisa menyelesaikannya dalam waktu kurang dari setengah jam. Taraaaaam hasilnya disini.

Ada cerita dibalik ‘sok tauu’ Hap. Yaitu perihal Why RR wkwk. Ya namnya gatau, jadi sok tau aja. Daripada pura-pura tau tapi gatau? Nahloh! Intinya job ini paling menarik menurut Hap. Karena ada mengandung angka 1818. Wkwk

Apa Yang Inisiatif

Yang inisiatif rasanya ga ada deh di minggu ini. Karena Hap fokus apa yang belum diselesaikan pada Green-J. Yahhhh kecewa sodara x_X tp selalu di asah deh unuk inisiatif ini ^^

Apa Yang Harus Diperbaiki

Kinerja. Karena dari apa yang dishare sama Bp di WA perihal filosofi angin sepoi-sepoi. Hap gamau terlena sama apa yang udah selalu diberikan oleh Bp. Pujian dan good job semoga tak membuat Hap larut dan terlena. Harapannya kinerja Hap selalu dan terus bisa ditingkatkan. Aamiin..

Bismillah. Insya Allah ini ingin di asah lebih dalam ^^

Apa Yang Membanggakan

Yang membanggakan yaitu kinerja yang menurut Hap sangat sederhana dan belum begitu terlihat signifikan tapi bisa mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Bp dan Mamoi. Segala hal pasti indah jika kita mensyukurinya.

Dan yang membanggakan dalam minggu ini, Hap mendapatkan 2 (dua) good job dari Bp dan 1 (satu) good job from Mamoi. Aaaakkkk rasanya happy banget. Tapi insya Allah bisa be better and always to be better. Karena pujian engga boleh membuat kita terlena, betul tidak? Hehehehew.

Saat ini–Hap sudah beralih ke Good Job, Hap! Part #5 Hehehe. Semoga berkah. Ambil pelajaran dari adanya Good job ini. Bukan tentang materi ataupun pujian. Tapi tentang motivasi.

Semangat semoga bisa lebih baik lagi ^^

Let’s check yuk disini good jobnya ^^

Dan 1 (satu) good job dari Mamoi. Yg bisa di check disini 

 

Tentang Diriku dan Orang Lain

Tentang diriku dan orang lain rasanya Hap perlu memperbaiki diri terus menerus. Kritik untuk diri sendiri agar bisa lebih berkembang mengasa kinerja yang lebih baik. Dan bisa bermanfaat untuk orang-orang disekitar.

Dan kritik untuk HUNA. Hap mau kritik sedikit ttg JoNin. Beberapa saat yg lalu, tentang kas, Mamoi arahkan Hap untuk komunikasi dengan Nin perihal bagaimana cara request kas supaya bilangannya genapNah, hampir berhari-hari larut tanpa sebuah kepastian #duhhhh.

Tapi jujur ini salah Hap juga ga follow up. Tapi namanya kerja, koordinasi itu penting. Jika satunya lupa, maka yg lain harus mengingatkan. Itu namanya team.

Nah, sampai akhirnya Hap perlu update kas BR (karena mendadak banyak yg mau klaim iPanda) jadi saat itu juga, Hap minta sama Bp dan kebetulan ada Nin. Disitu ada terselip kata-kata Nin yang membuat Hap kurang nyaman, “Waktu itu I mau share kata kakak nanti aja,” seolah disini Hap gitu yang harus mengingatkan. Hehehehe. Tp yaudahlah. Maybe miss komunikasi aja. Dan maybe Nin ga maksud begitu.

Semoga, saat kita melakukan job. Kritik untuk HUNA, coba berhenti menyalahkan orang lain dan mengkambing hitamkan sesuatu. Lebih baik instropeksi diri dan berusaha lebih baik. Jangan ada dusta diantara kita #eeeaaak kaya lagu yah wkwkw.

Untuk Vena udah lebih better. Udah engga cemberut aja kalo ke BR. Hap jadi happy.

 Referensi 
Finally

Dalam BKD minggu ini yaitu ada 46 (empat puluh enam) open job dengan status selesai sebanyak 43 (empat puluh tiga) .

Maka,

Dan untuk minggu ada sedikit kelebihan, yaitu sebanyak 40 (empat puluh) open job dengan status selesai sebanyak 35 (tiga puluh lima) done job. 

Dan secara keseluruhan. Hap punya Green-J #1282 yang sangat funtastis dimana 1171 Done, 52 Closed, 51 Open.

Leave a Reply