Keseharian Hap di Warung Oppung

Hallo Hallo

Oren mannayo~ Long time no see~

Kali ini Hap mau bercerita tentang keseharian. Ups! Bukan tentang project or tentang kerjaan yah!

Kali ini bener-bener tentang keseharian dari sisi Hap yang lain *cieeelah sisi lain, asal jangan dunia lain aja* hahaha.

Okelah daripada terlalu banyak berbasa-basi. Mending langsung aja yuk intip keseharian Hap. Berawal dari Hap punya RH dengan Bp seperti ini, munculah berbagai pertanyaan yang pasti orang-orang mau tahu. Seperti apa sih Hap kalo di rumah? Yups!

Kebetulan longweekend ini memang cuma bisa di rumah dan jagain warung kesayangan. Hahahha~ *FreePukPukHap*

Keluarga Hap memang sederhana. Dan kalian pasti udah tahu dong yah atau pernah curi curi mendengar bahwa Hap punya warung klontongan? Nah!! Itulah keseharian Hap. Yuk tonton dulu vlog berikut ini:

Note: maaf yah kalo muka Hap lagi kusem banget. Itu belum mandi ceritanya. wkwkwk

Tahu engga kenapa disebut warung oppung/nenek??
Karena Hap tinggal dilingkungan ini sudah hampir 20 tahun sejak usia Hap umur 3 tahun. Itulah mengapa banyak yang bilang Hap bukan kaya orang batak mukanya. Hahahhaa. Karena beradaptasi dengan lingkungan kali yah.
Dan orangtua Hap udah dianggap orang yang dituakan disini. Hehe. Jadilah disebutnya warung oppung/nenek. Karena banyak anak kecil di daerah sini yang manggil mama sama ayah itu dengan sebutan oppung/nenek. Hahaha. *filosofi yang aneh*

Oiya throwback, dulu—waktu masih kuliah lebih sering bangun subuh untuk buka warung yang terbilang alhamdulillah ini. Dari semester pertengahan sampai sebelum mulai skripsweet Hap selalu buka warung di subuh hari. Karena pas masa-masa skripsweet, ayah sudah pensiun ‘narik’ jadi waktu subuhnya bisa bantu-bantu untuk buka warung deh hehehe. Hap pun pensiun buka warung pagi. Kkkkk.

Itu cerita awalnya. Hap juga sesekali masih sering bantu mama atau ayah kalo lagi senggang. Karena bagaimanapun usia mereka bukan usia muda lagi yang masih kuat untuk cape-capean :’P

Itulah kenapa pas baca sambutan DISINI. Kerasa banget pas say thank to orangtua :”’) *curhat*

Lanjut–apalagi kesibukan Hap saat ini belum menjadi mahasiswa lagi, jadi ada lah yah waktu senggang walaupun cuma di malam hari. Heheheh. Karena kan jam 7 pagi Hap udah harus ke kampus. Pulang seperti pulang orang kerja pada umumnya. Istirahat sebentar baru deh bantu mama duduk duduk di warung sambil nonton tv. Hahaha

FYI. Walaupun masih tv tabung, di warung Hap ada fasilitas tv-nya dong. Jdi kalo lagi bosen jaga warung bisa sambil nonton hahaha.

Selain nonton, kadang Hap curi-curi waktu untuk buka macbook kesayangan dan kerjain apa yang bisa dikerjain. Hahahha. Maklum, karena selain status Hap sebagai anak. Hap juga punya tanggung jawab di kerjaan :p

Okay okay. Anggap ini curhatan kecil yah..

Intinya—Bagaimana pun Hap bangga dengan harta (warung) yang dimiliki orangtua Hap. Walaupun kecil, tapi masih bisa membawa berkah untuk keluarga.

“Syukuri apapun yang kita miliki. Karena belum tentu dimasa yang akan datang kita bisa mensyukuri apa yang saat ini kita syukuri.”

“Harta tidak dilihat dari seberapa megah fasilitas yang kita miliki. Harta bisa kita dapatkan dari kesederhanaan yang membuat kita bahagia. That’s all.”

Nah, udah ah ceramahnya. Nanti disangka-sangka apalagi hihiihi. Pasti pada kepo dong warung yang Hap sebut-sebut dari tadi??? Yuk intip beberapa picture-nya ^_^

tampak halaman depan

tampak dari dalam sebelah kanan

tampak dari pintu masuk rumah

tampak dari lorong sebelah kiri

tampak dari depan tv

Gimana?? Sederhana kan? Yups. Sesederhana apapun insya allah tetap disyukuri karena semua ini hanya titipan-Nya.

Sampai ketemu dicermi yang akan datang ^_^

Stay tune terus!!!

26 thoughts on “Keseharian Hap di Warung Oppung

  1. Alhamdullilah hap atas apa yang kita miliki saat ini, yang penting selalu bersyukur. warung opung nya sudah lengkap bangatt.. semoga bisa terus berkembang dan menjadi Mini Market Opung 🙂

  2. Menarik cerminya ka 🙂 emang harus bersyukur sekecil apapun itu karena kalo tidak bersyukur, mau sebesar apapun yang kita miliki pasti akan selalu merasa kurang ^^
    Sukses ka Hap untuk warung Opungnya hehehe

  3. Alhamdulillah..
    Komplit banget ini hap…
    Coba HAP tambahkan satu layanan u warung Oppung ini….
    Layanan pesan antar..
    Atau titip jual di Zpreneur untuk memperluas kekuasaan warung oppung gitu..
    hahahhahaha

  4. Thank you so much all @sitinurhayati @maesaroh @ria-utami @wulanlestari @endah15 @rista-meytasari @nikita @sarah-riwanda-shofroh @nindalutfiani @meisaerawati sudah BBC.
    Semoga dengan apa yang kita syukuri semuanya bisa berlipat ganda.
    Hihi. Aamiin..

  5. Haiii hap..
    Saya sangat seneng sekali baca cerita kehidupan hap di rumah. “Warung opung”
    Apapun itu usaha nya dan sekecil apapun itu usahanya memang harus qta syukuri. Karena berdagang itu adalah hobby saya juga. Terkadang keuntungannya kecil pun bikin hati bahagia . itulah seni nya berdagang .

  6. wahh cerita yang luar biasa ya hap. apapun itu kita harus selalu syukuri ya hap hehhee
    bangga mungkin iya. karena dari usaha kecil tapi orang tua kita masih selalu senantiasa menjadikan anaknya sarjana hehhe

  7. Semua memang harus disyukuri ^^ apapun itu, itu semua adalah nikmat Allah yang udah diberikan kepada kitaaa
    Btw, mau dong main ke warung oppung Hap banyak banget jajanannya, kalo ikut jagain siapa tau dapet jajan gratisss ckckc
    😍

    Saran *Hap sbelum vlog jangan lupa pake lipstick dulu yah* heheheheheh ✌😗

  8. Alhamdulillah laris manis banyak rejeki warungnya Oppung. Tertarik nih buat mampir ke warung Oppung hehehe..
    Ups banyak makanan yang terlihat oleh mata ini wkwkwk
    Di rumah juga ka Hap punya kerjaan jaga warung Oppung toohhh..
    Ka Hap rajin dan semangat selalu ya jaga warungnya Oppung 😘

  9. Wihh ini sih lengkap banget ka hehe
    Kapan2 boleh kali ka main ke warung oppung mau minta jajanan haha 😎😹
    Semoga makin maju ya ka warungnya 😊

  10. Aennyong K Hap Hap 😀
    seru banget baca cermi keseharian K Hap, kenapa ga dibikin vlog aja K Hap hehe 😀 btw itu rekam videonya dihari bikin seblak yah wkwkw 😀

    Ninin seneng bisa bekunjung kerumah K Hap dan kewarung Oppung yang zuper lengkap ini, sayangnya cuma sebentar karena udah malem coba masih sore bisa dapet jajanan banyak dari warung oppung hehehe ^_^

    Alhamdulillah yah K Hap selalu bersyukur atas apa yang dimiliki 🙂

  11. Hai K Hap..
    Wah warungnya besar sekali yaa, enak dong K Baiq kalo ngapel gausah jajan lagi wkwkwk *peace
    Selalu bersyukur ya^^
    Dan warung Oppungnya maju terus pantang mundur hihi 😀

  12. Wahh.. hap rajinnya.. bisa jd penerus warung oppung hap 😁.. sampe manfaatin waktu luang untuk ngerjain kerjaan.. jd bangga baca’nya 😂

  13. Ternyata super lengkap Hap.
    Sampe makanan jepang aja ada.
    Dan tabung gas juga ada.
    Ckckck.
    Kalo dilihat aneka ragam nya bisa ada 1000 macam kali yah.
    Alhamdullilah. Bersyukur yah Hap atas Warung Oppung ini.

    • Alhamdulillah P @untungrahardja dibilang lengkap mah insya allah dilengkap-lengkapin P. Hihihi. Karena kan warung klontongan jadi musti ada keperluan rumah tangga dsb. Hihi
      Aamiin.
      Iya P kata dmasiv mah syukuri apa yang ada.. Hidup adalah anugerah~ *nyanyi*
      Kkkkkkk

Leave a Reply